Rabu, 17 Januari 2018

Bukti Siapnya Indonesia Dalam Menjadi Tuan Rumah Asian Games

Bukti Siapnya Indonesia Dalam Menjadi Tuan Rumah Asian Games
Stadion Utama Gelora Bung Karno yang berlokasi di Senayan. Sumber gambar: http://soccerklopedi.blogspot.co.id/2012/10/sejarah-stadion-utama-gelora-bung-karno.html

Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini merupakan kompetisi 4 tahunan sekali, dan bakal diikuti seluruh negara yang berada dibagian Asia. Bukan cuma kali ini saja Indonesia menjadi tuan rumah, dulu pada tahun 1962 Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah Asian Games, digelar di dua kota besar Jakarta dan Palembang.

Ketika ditunjuk kembali sebagai tuan rumah, Indonesia pun melakukan pembenahan-pembenahan antara lain distadion Gelora Bung Karno, kabarnya biaya renovasi SUGBK mencapai angka 700 Miliar rupiah. Pembenahan pun membutuhkan waktu satu tahun lebih.

Friendly Match Indonesia vs Islandia pun menjadi yang pertama kali sejak renovasi selesai. Pertandingan tersebut bukan hanya menjadi yang pertama kali namun juga menjadi peresmian oleh bapak Presiden Joko Widodo.

Setelah SUGBK direnovasi dengan kata lain, Indonesia sudah sangat siap menjadi tuan rumah diacara 4 tahunan ini. Bravo timnas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak