Jumat, 19 Januari 2018

FIFA Kembali Merilis Ranking Timnas Indonesia

FIFA Kembali Merilis Ranking Timnas Indonesia

PSSI dan FIFA. Sumber gambar: http://aseperikrosadi.blogspot.co.id/2015/05/federasi-sepak-bola-indonesia-resmi.html

FIFA kembali merilis peringkat terbaru, ada kabar baik pasalnya Indonesia naik 2 Peringkat yang tadinya peringkat 162 menjadi 160. Dikawasan Asia Tenggara, Indonesia berada diposisi kelima. Untuk kawasan Asia Tenggara peringkat tertinggi diduduki Vietnam (112), Filipina (123), Thailand (129), dan Myanmar 140). Pada level Asia Indonesia berada diposisi ke-31. Posisi Asia lima besar dikuasai Iran (34), Australia (36), Jepang (56), Korea Selatan (59) dan Arab Saudi (65).

Secara keseluruhan, ranking pertama FIFA masih dipegang oleh Jerman, disusul Brazil, Portugal, Argentina dan Belgia. Bagaimana Indonesia dapat memperbaiki ranking FIFA? Salah satu caranya sesering mungkin mengadakan laga internasional yang tentu saja termasuk dalam agenda FIFA Matchday.

Belakangan ini juga Indonesia sedang mencari lawan internasional untuk mengasah kemampuan guna berunjuk gigi di Asian Games. Ada beberapa negara yang sudah mengantri untuk melawan timnas, selain dari negara Asia kabarnya Indonesia akan dijajal negara dari bagian Arab.

Kita tunggu saja nanti dilayar televisi, akankah timnas Indonesia bakal memetik hasil positif? Bravo timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak