Selasa, 16 Januari 2018

Opini: Kenapa Timnas Kalah Dari Islandia

Opini: Kenapa Timnas Kalah Dari Islandia
Skuad resmi timnas Islandia di EURO 2016, sumber gambar: https://topbola.net/daftar-skuad-resmi-timnas-islandia-di-piala-eropa-2016-euro/

Sebelum memulai tulisan ini lebih jauh, saya akan memberitahukan bahwa ini hanyalah opinidari penulis. Kenapa Timnas kita kalah dari Islandia? Padahal Islandia bagi saya tidak ada Istimewanya, untuk kecepatan mereka kalah, untuk skill individual apa lagi, mereka hanya menang tinggi. Mari kita telisik lebih jauh lagi. Pertanyaan kenapa timnas Indonesia kalah sudah beberapa kali ini berputar diotak saya. Berikut ini akan saya tulis opini Kenapa Timnas Indonesia kalah dari Timnas Islandia.

1. Akurasi operan masih menjadi masalah
Iya, ini masalah yang fatal menurut saya. Akurasi operan yang masih 'miss' membuat saya gregetan. Umpan yang terburu-buru, malah kadang terlalu lama membawa bola.

2. Kurangnya kreator dilini tengah
Ketika pertandingan Timnas U-23 melawan Islandia, Evan Dimas dimasukan dibabak kedua, memang tidak bisa kita pungiri bahwa Evan merupakan pemain penting, bisa kita bedakan ada atau tanpa Evan. Kurangnya pemain bertipikal seperti Evan sehingga tidak ada opsi lain.

3. Tidak adanya 'Predator Ganas'
Jujur saja, di Timnas generasi sekarang menurut saya strikernya kurang gahar, itu sebabnya mungkin pada badan timnas U-23 disematkan pemain senior seperti Boaz Solossa diposisi penyerang, untuk sektor sayap jangan diragukan lagi, Indonesia gudangnya.

4. Sering melakukan kesalahan kecil yang berujung fatal
Emosi yang masih susah diatur, sedikit-sedikit 'slengkat', dan masih banyak lagi.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa ini hanya opini saya selaku penulis, saya penikmat sepakbola Indonesia khususnya timnas, jadi yang saya tulis adalah fakta yang saya lihat, tidak dilebih atau kurangi, kritik saran bisa lewat kolom komentar dibawah. Terimakasih! Bravo Timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak