Jumat, 19 Januari 2018

Hal Yang Harus Di Benahi Timnas Indonesia Menjelang Asian Games

Hal Yang Harus Di Benahi Timnas Indonesia Menjelang Asian Games
Luis Milla. sumber: https://90menitnews.blogspot.co.id

Diedisi kali ini Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games. Pada cabang olahraga khususnya sepakbola, Indonesia bakal menurunkan skuat timnas U-23. Skuat ini sudah cukup lama bersama dan sudah banyak pula laga yang dilakoni, terakhir timnas U-23 berhadapan dengan tim peserta Piala Dunia, timnas Islandia. Meski katanya Islandia hanya menurunkan tim lapis kedua namun timnas kita dibuat tak berdaya

Hal-hal yang harus dibenahi timnas U-23 antara lain ada sentuhan terakhir. Pada laga sebelum-sebelumnya timnas Indonesia dapat mengimbangi permainan lawan dan bahkan menyerang juga, namun sentuhan terakhir masih menjadi masalah yang serius. Dibadan timnas kita khususnya diusia muda saya belum melihat predator ganas macam Boaz Solossa, jadi untuk regenerasi striker murni seperti itu masih belum ada di timnas U-23. Sisi  baiknya di timnas kita berlimpahan sayap-sayap handal, punya kecepatan dan tajam.

Menjelang Asian Games pun timnas masih berusaha mencari rotasi pemain terbaiknya, buktinya coach Milla memanggil 3 pemain timnas U-19. Kalau mereka cocok dengan asupan pola permainan dari coach Milla pastilah mereka akan dipasang menjadi pemain timnas U-23. Kalau tidak pun mereka akan kembali lagi bersama timnas U-19 yang sebentar lagi juga akan unjuk gigi diajang bergengsi Piala Asia U-19.

Timnas yang sekarang gaya bermainnya makin modern, apa lagi dikepalai oleh coach Milla yang notabene nya orang Spanyol dan pernah juga menjadi pelatih Spanyol U-21.

Apapun nantinya pastilah timnas Indonesia bakal memberikan yang terbaik untuk negara ini. Saya percaya semua talenta yang dimiliki di skuat timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak