Jumat, 19 Januari 2018

Prediksi Timnas Indonesia Di Piala Asia U-19

Prediksi Timnas Indonesia Di Piala Asia U-19
Selebrasi Evan Dimas dkk kala menjebol gawang lawan, sumber gambar: http://cuyexsputra.blogspot.co.id/2014/07/jadwal-siaran-langsung-timnas-u-19.html

Mengingat saat ini timnas Indonesia diusia muda sangat diperhitungkan dilevel Asia maupun luar Asia, Saya yakin timnas Indonesia akan mampu bersaing sampai ke babak semi final. Materi pemain yang berlimpahan, hanya tinggal dilatih dalam segi taktikal saja. Lihat saja video timnas saat berlaga di toulon turnamen yang digelar di Prancis, padahal pada saat itu Indonesia sangat tidak diperhitungkan, laga pertama saat melawan Brazil U-19 timnas Indonesia mampu menunjukan eksistensinya dalam membangun serangan, beberapa kali terlihat barisan pertahanan Brazil dibuat ketar ketir, media dari Brazil pun menyebutkan bahwa Brazil beruntung karena lini serang timnas Indonesia masih bermasalah soal penyelesaian akhir. Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Skotlandia dan Republik Ceko meskipun pada akhirnya Indonesia tidak lolos ke fase selanjutnya dan selalu kalah dengan skor tipis.

Kini, Piala Asia U-19 akan digelar di Jakarta. Kebetulan tahun ini memang Indonesia didaulat menjadi tuan rumah diajang bergengsi tersebut. Apabila nantinya timnas Indonesia masuk ke semifinal dengan kata lain Indonesia bakal berlaga di Piala Dunia U-20.

Ketika diera Evan Dimas dkk, timnas U-19 gagal melaju ke Piala Dunia U-20 yang dulu digelar di Selandia Baru. Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri saat itu diunggulkan dan menjadi lawan terberat bagi semua negara, namun hasilnya? Indonesia dihajar Uni Emirat Arab yang dulu pernah diluluh lantahkan dengan skor 4-1 dan selalu berakhir dengan kekalahan. 

Dan ditahun ini era Egy Maulana Vikri pun berhasil merebut perhatian publik kala mengikutin turnamen toulon. Akankah mengulang jejak-jejak seniornya terdahulu? Semoga saja tidak. Sebab publik sepakbola tanah air menaruh harapan pada timnas disegala usia agar dapat lolos ke Piala Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak